Workshop Proper di Lingkungan RNI Group

Home / Berita / Workshop Proper di Lingkungan RNI Group

JAKARTA – Dalam rangka penyusunan rencana dan menerapkan persyaratan Proper Compliace & Beyond serta sosialisasi penerapan sistem informasi pelaporan elektronik lingkungan hidup, PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) (RNI) menyelenggarakan Workshop Proper Lingkungan pada Selasa, 19 September 2017, di Gedung RNI Lantai 6 Jakarta. Hadir pada acara tersebut PIC proper Anak perusahaan RNI Group.

Direktur Pengendalian Usaha dan Manajemen Risiko Elka Wahyudi mengatakan, Proper merupakan Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan Dalam Pengelolaan Lingkungan yang dikembangkan oleh Kementrian Lingkungan Hidup (KLH) untuk mendorong peran perusahaan dalam meningkatkan pengelolaan lingkungan. Ia mengharapkan, Anak Perusahaan RNI Group tidak hanya memenuhi pengelolaan limbah B3 (Bahan Berbahaya Beracun) tetapi dapat mengelola lingkungan secara komprehensif.

“Resiko jika tidak dipenuhinya ketentuan proper adalah akan ada pembekuan ijin operasional pabrik dan gangguan masyarakat sekitar selain itu Penerapan proper adalah salah satu bentuk penerapan GCG,” ujar Elka.

Bagi Anak perusahaan yang belum menerapkan proper diharapkan dapat memasukan ke dalam RKAP tahun 2018. Khusus anak perusahaan di bidang industri sawit dan teh proper tersebut sebagai bagian persyaratan untuk ekspor.

Sebagai pengisi workshop dalam acara tersebut adalah tim proper dari Kementerian Lingkungan Hidup dan tim proper dari PT Phapros Tbk. (Humas RNI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *